Tips Memilih Tempat Belanja Buku Anak Murah

Penanaman kebiasaan baik seperti membaca buku seharusnya dilakukan sejak usia dini agar kebiasaan itu terbawa menjadi rutinitas hingga dewasa nanti. Untuk itu orang tua harus berinvestasi dengan menyisihkan dana khusus untuk membeli bahan bacaan bagi buah hati Anda. Apakah buku bacaan bagi anak usia dini selalu berharga mahal hingga menguras kantong? Tentu saja tidak.

Buku anak murah bukan berarti kualitas isinya tidak bagus. Berikut ini adalah tips yang dapat membantu Anda berbelanja buku anak dengan harga yang terjangkau tapi bermutu.

Cara Beli Buku Anak Murah

  • Sesekali cobalah berbelanja buku di pasar loak. Asalkan Anda cermat, Anda bisa mendapatkan buku bekas untuk anak dengan kondisi yang masih sangat layak dengan harga super ekonomis. Jika pandai menawar, Anda bahkan bisa mendapatkan diskon besar asalkan membeli dalam jumlah banyak.
  • Tempat untuk berbelanja buku anak murah lainnya adalah pada saat-saat diselenggarakan bazar buku atau pameran buku murah. Pada moment tersebut banyak penerbit buku berkualitas yang menjual barang-barang stok lama dengan harga murah. Tetapi ingat, janganlah mudah tergiur dengan harga murah yang ditawarkan, prioritaskan kualitas buku itu benar-benar bagus dan dapat meningkatkan kecerdesan serta kreativitas buah hati Anda.
  • Bagi Anda yang tinggal di kota tanpa fasilitas toko buku ternama dan jarang diadakan pameran buku, jangan berkecil hati, karena Anda tetap bisa mendapatkan buku anak murah di toko buku online. Bahkan ada fasilitas keanggotaan komunitas buku online yang memberi fasilitas potongan harga bagi buku-buku tertentu. Berbelanja di toko buku online lebih praktis, menghemat waktu dan bahkan dana Anda, selain itu barang pesanan Anda akan diantar sampai di rumah.

Menanamkan kebiasaan  membaca bagi anak sesungguhnya bukanlah perkara yang rumit, asalkan anda bisa menciptakan suasana Cinta Buku di rumah. Selain mendapatkan buku anak murah di toko buku offline atau offline, tidak ada salahnya jika sesekali anda mengajak si buah hati ke perpustakaan. Biarkan anak memilih buku yang disukainya. Kemudian, usahakan menyisihkan waktu anda untuk mendampingi si kecil membaca, misalnya malam hari.

Speak Your Mind

*