Meningkatkan Kreativitas Dengan Buku Mewarnai Anak

Pada lembaga-lembaga resmi pendidikan anak usia dini kegiatan mewarnai selalu merupakan bagian tak terpisahkan dalam aktifitas sehari-hari. Tahukah Anda bahwa kegiatan yang terlihat sepele ini ternyata mempunyai banyak manfaat terutama bagi buah hati yang sedang berada pada usia emas atau periode golden age. Mewarnai pada buku mewarnai anak bisa meningkatkan kreativitas dan meningkatkan kecerdasan yang tentu merupakan salah satu cara untuk mengoptimalkan kreativitas dan kecerdasan pada usia emas.

Manfaat mewarnai pada buku mewarnai anak

  • Meningkatkan kreativitas Kegiatan mewarnai pada buku mewarnai anak, baik dengan menggunakan pensil warna, crayon, atau cat air akan membantu buah hati Anda untuk mengenal dan membedakan warna. Media cat air akan menumbuhkan kreativitas putra putri Anda karena mereka akan dapat berkreasi dalam mencampurkan warna dan kreativitas tersebut akan meningkat sesuai dengan perkembangan usia mereka.
  • Mengembangkan kemampuan motorik Memegang pensil warna, crayon, atau spidol adalah latihan yang baik untuk mengembangkan kemampuan motorikĀ  anak usia dini, karena memegang alat-alat mewarnai tersebut akan menguatkan otot tangan. Seiring dengan bertambahnya usia, latihan tersebut akan membantu mereka memegang dan mengangkat benda-benda yang lebih berat.
  • Membantu meningkatkan konsentrasi Kegiatan mewarnai bermanfaat untuk meningkatkan konsentrasi anak usia dini. Pada saat sedang mewarnai, mereka akan belajar untuk fokus pada pekerjaannya tanpa mempedulikan apa yang terjadi di sekitarnya. Bila sejak dini buah hati Anda terbiasa untuk fokus pada pekerjaan yang ditekuninya, maka ini akan menjadi kebiasaan baik yang akan terus terbawa hingga dewasa nanti.

Nah, melihat berbagai manfaat baik dari kegiatan mewarnai ini, sebagai orang tua tentu jangan ragu lagi menghadiahkan buku mewarnai anak untuk buah hati Anda, sebagai motivasi dan kreatifitasnya. Untuk anak laki-laki terdapat buku mewarnai yang bertema kendaraan, robot, atau superhero yang sering mereka saksikan di televisi. Untuk anak wanita, tersedia buku mewarnai dengan tema-tema yang manis seperti bunga, putri-putri yang cantik, atau tokoh-tokoh kartun terkenal yang lucu.

Speak Your Mind

*